Advertisement

Hidup Dalam Dimensi Waktu

Ya…segala sesuatu tentang kehidupan ini beserta seluruh persoalannya hanyalah tertumpu pada satu soal…WAKTU. Menjalani kehidupan dalam dimensi waktu ibarat sebuah perjudian tentang apa, siapa dan bagaimana kehidupan itu berlangsung…selalu ada berbagai pilihan buat kita, pun ketika kita merasa tak punya pilihan.

Betapa cepatnya hidup merangkak dalam waktu, sekejap saja kita berkedip maka hidup telah menjadi masa lalu. Namun demikian masa lalu tetaplah menjadi salah satu komponen penting dalam rangkaian kehidupan manusia. Semakin kita menyadarinya, semakin membuat kita tegar menghadapi ketidakpastian di masa depan.

Seorang bijak berkata, “carilah kesederhanaan namun jangan lupa untuk meragukannya”. Hal ini menggambarkan akan kompleksitas kehidupan yang akan dihadapi karena masa depan bukanlah sekedar tempat transit dalam alur hidup manusia. Ia adalah bagian dari proses pencapain tujuan dari visi kehidupan seorang anak manusia walaupun hanya kesemuan karena hidup itu sendiri bukanlah sebuah keabadian.